Nostalgia Jadi Aktivis Pers

By hasim.id - 21.19

Aku berkunjung ke Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi UNM di Kompleks Hartaco Blok IV AB No 1, Jl Dg Tata Raya, Makassar, Minggu (4/1/2015) malam.

Empat tahun silam, saya di sini mengerjakan tabloid Profesi. Tabloid yang kami kerjakan selama sebulan sekali.

Saya pernah menjadi Pemimpin Redaksi dan Sekretaris Umum di lembaga yang sudah berusia 38 tahun.

Dalam ruangan ini saya dan teman-teman seperti Kanda Ilham Arsyam alias Ilo, Rahmat Fadhli alias Paddo, Muh Baran, Rina Atmasari, Sury menghadapi pahit getirnya menghadapi tantangan mengelola organisasi.

Saya juga mengenang kisah saat harus berjibaku dengan kebijakan Rektor Arismunandar yang mengeluarkan Unit Kegiatan Mahasiswa dari kampus.

Itulah awal kami mesti beradaptasi dengan kondisi masyarakat sekitar kampus. Tak bisa bebas saat masih di dalam kampus.

Jadi ingat ketika masih jadi aktivis. Tak ada takut mengkritik Rektor ataupun birokrat. Salam Persma!

Pemimpin Redaksi LPM Profesi periode 2014-2015, Baso Sofyan mengedit berita Tabloid Profesi



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar