Rabun Jauh

By hasim.id - 13.59




Belakangan ini saya tidak bisa lagi melihat objek yang berada sekitar 20 meter di depan saya.

Suatu waktu, Syarif Hidayatullah, mantan Ketua PKC PMII, memanggil saya di Kampus Universitas Hasanuddin Makassar, pertengahan Februari 2018.

Saya tidak melihat dia, kecuali mengenali suaranya.

Dari peristiwa itu, saya mulai berpikir," apakah saya sudah Miopi." Saya hanya mengacuhkan peristiwa itu.

Namun, belakangan Miopi ini mulai membuat kesal.

Hingga, semalam saya mencoba kacamata teman di kampus. "Ini berapa minusnya?" Tanyaku "Itu minus 2,5 Kak!" Aku pun mencobanya, dan akhirnya saya bisa melihat tulisan kecil yang berada sekitar 10 meter di depan.

Saya pun benar-benar merasakan mata ini ternyata sudah rabun jauh. 😔😔😔 Rabun ini saya rasakan baru 3 bulan terakhir.

Foto yang Anda liat saat ini, diambil 1 Desember 2016.

Waktu itu, saya pusing melihat kacamata teman yang hanya minus 1,5.

Saya pun berpikir, mungkin penggunaan smartphone yang berlebihan.

Atau, ini efek makanan yang kurang vitamin A dan Betakaroten, nutrisi khusus mata.

Entahlah!

Yuyu, istri saya, pun menyarankan untuk makan banyak wortel 🥕🥕🥕🥕🥕. Tadi pagi dia mulai memasakkan saya wortel.
Semoga saja berkurang minusnya! (*)

JANGAN LUPA FOLLOW INSTAGRAMKU!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar