Selamat Pak Presiden Joko Widodo!

By hasim.id - 12.27

Pak Jokowi, sapaan akrabnya, adalah presiden tanpa latar belakang keluarga ningrat atau anak pejabat. 


Dia adalah seorang pengusaha mebel awalnya. 

Kemudian menjadi wali kota Solo hingga Presiden 2014 lalu.

Selama 2 kali Pilpres, saya berkesempatan untuk meliput Pak Jokowi ketika ke Sulsel kampanye.

Saat 2014 lalu, adalah hari paling dekat dengan Presiden ketujuh Indonesia itu . 


Presiden Joko Widodo salat Jumat di Musalah Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, 5 tahun lalu.

Belum ada pengawalan Paspampres seperti periode kedua baru-baru ini.

Bahkan, saya sempat ada foto wawancara dengan Pak Presiden. Pak Jokowi waktu itu menatap saya dalam-dalam. 


Mungkin, dia berpikir ini wartawan atau mahasiswa yah? Hahaha... 

Maklum waktu itu, saya baru jadi jurnalis Tribun Timur waktu itu. Baru enam bulan selesai dari kampus. 

Ijazah ku pun masih belum kuambil dari kampus. 

Penugasan ke Bandara itu karena perintah langsung Wakil Pemimpin Redaksi Tribun Timur, Ustad Thamzil Thahir waktu itu. 

Dia meminta cepat ke sana karena Jokowi hanya transit Salat Jumat. 

Mungkin, kalau saya tak akan singgah Salat Jumat karena berpikiran musafir.

Setidaknya ada enam berita yang aku bikin waktu itu. Mulai saat dia tiba, respon masyarakat hingga pakaian dan sepatu Jokowi. 

Baju kotak-kotak merah putih yang dia populer kala maju dalam Pilgub Jakarta 2012 lalu. 

Saat itu, ajudannya yang plontos sempat memjepret kami.

Tapi, foto itu entah kemana.

Saya hanya punya foto waktu Pak Jokowi Salat Jumat di Musalah Bandara Sultan Hasanuddin.

Hari ini, Minggu (20/10/2019), ia bakal dilantik kembali menjadi presiden bersama wakilnya, Kiyai Haji Ma'ruf Amin. (*)


Video Presiden Joko Widodo! 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Mari berkomentar dengan santun dan bertanggung jawab!