Nikmatnya Liburan Bareng Keluarga di Desa Bissoloro Gowa

By hasim.id - 09.33


DUA hari aku menghabiskan waktu di kampung halaman.


Kalau sebelumnya bersama teman petualang, kali ini bareng keluarga.


Mereka ternyata mau juga ikut menikmati hobiku beberapa tahun belakangan ini.


Kami pun menyusuri hutan Pinus. Hampir saya sampai ke tanah leluhur di kaki gunung tertinggi di kampung, gunung Bulo-bulo, Desa Bissoloro, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa.


Kakek dari ibu berasal dari gunung itu.


Tapi, nyaman juga rasanya pulang kampung meski lebaran sudah beberapa pekan berlalu namun aku masih bersilaturahmi.


Aku pergi bersama Yuyu dan Alisha. Mereka menemaniku memasuki kebun dan hutan Pinus.


Mereka berjalan dan memotret ku. Baru kali ini Yuyu nampak senang.


Setelah beberapa bulan bergumul dengan kerjaan.


Selepas menghabiskan waktu menikmati pemandangan hijau yang membentang sepanjang mata, kami pun langsung pulang untuk istirahat.


Sehabis itu, Paman datang dan menanyakan sesuatu pertanyaan yang cukup menggelitik.


"Apa anjo tawwa naboya mange ri romangnga," katanya. 




Saya pun cukup kaget dengan pertanyaannya, karena dia memang kerjanya keluar masuk hutan.


Saya pun menjawab sesuai dengan alasan teman-teman yang sering mendaki.


"Biasa, mereka mau liburan dan menenangkan diri di tengah sejuknya hutan Bissoloro," kataku.


"Sama ji kalau kita turun ke kota, pasti pergi belanja, untuk apa? Untuk memenuhi kebutuhan, mereka juga memenuhi kebutuhan pokok udara yang segar, tak sama di perkotaan udara penuh polusi dan bising," kataku.


Beberapa waktu ini memang banyak keluarga dengan memakai berbagai mobil MPV naik ke Bissoloro.


Mereka menghabiskan waktu hingga dua malam di tengah dingin dan sunyinya hutan Pinus.


Aku pun merasakan handphone dua hari tanpa internet membuat otak dingin sejenak.


Rehat sejenak dari rutinitas kerja sebagai jurnalis ekonomi.(*)




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Mari berkomentar dengan santun dan bertanggung jawab!