Pelajar Indonesia CLAUDIA Emmanuela Santoso Gegerkan The Voice Germany

By hasim.id - 12.08

CLAUDIA Emmanuela Santoso mendadak viral di jagad Youtube dan berbagai akun sosial media. 

Claudia Emmanuele Santoso (property: The Voice Germany) 


Pelajar asal Cirebon, Jawa Barat ini membawakan lagu The Greatest Showman "Never Enough" di depan para juri The Voice Germany 2019. 


Penyanyi Pop Kebangsaan Germany dan Kanada, Alice sampai menitihkan air mata. 

Aku pertama melihat Claudia Emmanuela Santoso di akun Youtube The Voice Germany. Aku kira dia adalah warga Jerman yang memang sudah lama bermukim. 

Ternyata, belakangan Claudia Emmanuela Santoso diketahui pelajar yang menimbah ilmu di negeri rantau Presiden RI ke-3, BJ Habibie. 

Saksikan Claudia Emmanuela Santoso menyanyi dibandingkan dengan penyanyi ajang pencarian bakat di seluruh dunia:



Claudia Emmanuela Santoso memang bukan bernyanyi pertama ini. Claudia Emmanuela Santoso sudah bernyanyi sejak masih sekolah di Indonesia. 

Bahkan, sudah berprestasi. So, tak ada keberhasilan diraih tanpa kerja keras. 

Langkah Claudia memang masih panjang, begitupun dengan teman-teman Milenials. Claudia Emmanuela Santoso memberikan kita pelajaran, ketika Anda profesional dan berbakat maka setiap orang akan menerima itu.  

Sehingga, langkah selanjutnya adalah meningkatkan kapasitas dan melatih diri untuk bekerja keras. Apapun profesi milenial. 

Claudia Emmanuela Santoso mampu menunjukkan kepada dunia, ia bersyarat untuk mendapat standing applause di depan masyarakat Jerman. 

Anda juga bisa kan? (*)

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Mari berkomentar dengan santun dan bertanggung jawab!